Manfaat Konsumsi Suplemen untuk Daya Tahan Tubuh

Manfaat Konsumsi Suplemen untuk Daya Tahan Tubuh

Ketika pandemi covid-19 terjadi, di mana sebagian besar orang yang terserang adalah dengan komorbid dan mereka yang daya tahan tubuhnya rendah, banyak orang tersentak dan mendadak sadar pentingnya menjaga kesehatan dan mempertahankan daya tahan tubuh yang optimal. Olahraga menjadi trend. Vitamin dan suplemen menjadi viral. Sebenarnya apakah ada pengaruhnya meminum suplemen atau vitamin ini untuk kesehatan atau daya tahan tubuh?

Apa itu Suplemen?

Suplemen sesuai dengan namanya adalah sesuatu yang ditambahkan untuk melengkapi. Dari definisi ini berarti banyak sekali yang termasuk dalam suplemen. Ada suplemen makanan, suplemen olahraga bahkan ada pula suplemen atau halaman ekstra untuk surat kabar. Tetapi, tentu bukan itu yang ingin lita bahas hari ini, kan?

Yang akan dibahas hari ini adalah mengenai suplemen makanan atau yang biasa disebut dengan istilah produk kesehatan. Banyak produk kesehatan seperti ini yang ditawarkan orang, dengan iming-iming (karena sedang pandemi covid-19) bisa mencegah tetular covid-19. Apakah benar, minum suplemen atau jenis produk kesehatan tertentu bisa membuat kita terhindar dari covid-19? Belum tentu juga. Sehingga sebaiknya berhati-hati memilih dan menngonsumsi suplemen ini.

Perbedaan Vitamin dan Suplemen

Banyak yang masih keliru menyamakan vitamin dengan suplemen, walaupun sebenarnya ini tidak terlalu salah pula. Sebab yang Kita tahu selama ini, vitamin adalah zat yang sangat penting bagi manusia dan hewan untuk pertumbuhan dan perkembangan. Jadi vitamin sudah pasti suplemen, sebab bisa ditambahkan ke dalam makanan. Sedangkan suplemen belum tentu vitamin. Biasanya terdiri atas beberapa unsur zat dilengkapi beberapa jenis vitamin.

Vitamin adalah nutrisi tambahan yang dibutuhkan tubuh untuk berkinerja dengan baik. Biasanya vitamin berasal dari makanan dan buah-buahan yang bersifat organik. Tetapi kadang-kadang tubuh kurang memproduksi vitamin yang dibutuhkan tubuh, sehingga perlu ditambahkan dari luar.

Jika tidak semua vitamin harus ditambahkan dalam konsumsi, karena sebagiannya sudah diproduksi oleh tubuh, tidak demikian dengan suplemen. Suplemen merupakan zat aditif atau tambahan yang dibuat secara mekanik, sehingga biasanya mengandung lebih dari tiga macam mineral dan vitamin yang dibutuhkan tubuh.

Memilih Suplemen Terbaik

Seperti yang sudah sudah dibahas di atas, suplemen merupakan zat tambahan yang berisi vitamin dan mineral yang dibutuhkan tubuh. Dengan begitu banyaknya suplemen yang beredar di pasaran, bagaimana memilih dan menentukan suplemen terbaik yang bisa memberikan efek maksimal untuk tubuh kita.

Teman-teman bisa memilih suplemen terbaik dengan melihat kompisisi yang terkandung di dalamnya yang biasanya tercantum dalam kemasan. Jika kandungan bahan dalam suplemen tadi sesuai dengan nutrisi tambahan yang dibutuhkan, maka bisa dipastikan suplemen tadi cocok untuk dikonsumsi.

Selain itu perlu diperhatikan juga apakah bahan-bahan tadi bersifat kimia atau organik. Sebab jika mengandung bahan kimia atau sintetis, kita harus waspada terhadap kemungkinan alergi yang akan timbul. Walaupun bahan organik juga dimungkinkan untuk menyebabkan alergi, tetapi levelnya jauh lebih rendah dibanding bahan sintetis. Dengan memperhatikan jenis bahan ini, teman-teman bisa mengambil manfaat terbaik dengan efek samping minimal.

Suplemen dari Yomari Internasional

Kali ini Saya ingin memperkenalkan beberapa suplemen yang diproduksi oleh PT Yomari internasional, yang semuanya diproses dari bahan bermutu tinggi dengan teknologi termaju. Khasiatnya juga sudah dibuktikan oleh banyak testimoni dari beberapa pemakai produk suplemen ini.

Baca Juga: Kenapa Harus Suplemen dari Yomari Internasional

Salah satu suplemen yang menjadi produk andalan dari Yomari Internasional adalah Yomari BeeBreed. Yomari BeeBread adalah bee pollen yang difermentasi dari berbagai bunga dari semua musim. BeeBread merupakan makanan super yang bahkan memiliki manfaat nutrisi lebih dari bee pollen.

Sumber: yomariinternational.com

Banyak manfaat yang didapatkan hanya dengan mengonsumsi 1-2 kapsul Yomari BeeBread sekali sehari. Yaitu:

  1. Membantu mencegah penyakit ISPA (khususnya anak-anak)
  2. Sebagai sumber energi bagi penderita diabetes
  3. Membantu proses peremajaan sel-sel tubuh
  4. Meningkatkan stamina tubuh –
  5. Meningkatkan stamina kualitas hubungan suami isteri
  6. Mencegah penyakit berat seperti Osterosklerosis, Jantung, Hipertensi, Kanker, Diabetes
  7. Membantu meningkatkan pernapasan bagi yang mengalami ganguan pernapasan
  8. Sebagai bagian dari diet makanan –
  9. Membantu proses penyembuhan dari alergi
  10. Membantu masalah yang berkaitan dengan menopause dan meningkatkan kesuburan
  11. Mencegah terjangkitnya virus didalam tubuh termasuk virus corona

Suplemen memang nutrisi tambahan yang boleh ditambahkan dalam konsumsi harian kita. Namun, dengan tingginya tingkat polusi di lingkungan dan udara yang kita hirup, sebenarnya suplemen merupakan tambahan yang wajib dikonsumsi. Jadi, pastikan teman-teman memilih dengan bijak untuk mendapatkan manfaat terbaik.

Referensi:

  1. https://www.alodokter.com/manfaat-konsumsi-suplemen-yang-penting-diketahui
  2. https://www.halodoc.com/kesehatan/vitamin-dan-suplemen
  3. https://www.yomariinternational.com/index

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply